Jumat, 31 Desember 2010

makanan khas korsel...^^

anyeong.....^^ hri ni lgi kepengen bgt ngebahas makanan yg pengen bgt gw cobain yg asalnya dari korea selatan... liat yuk..

Ddeokbukki (떡볶이):
kue beras yang direbus dengan saus pedas gochujang.Ddeok yang dipakai berbentuk batang atau silinder.Ddeok yang dipakai bisa terdiri dari 5 warna yang melambangkan Korea: merah, kuning, putih, hitam, dan biru


Gimbap

Gimbap (nasi rumput laut, 김밥) sangat mudah dibuat. Terbuat dari nasi yang dibalut rumput laut kering (Kim), isinya
daging, sayuran yang diacar atau yang masih segar. Secara tradisional nasi dibumbui dengan garam dan minyak wijen atau minyak perilla. Isinya pun beragam, mulai dari ikan, daging kepiting,telur atau daging iga sapi yang dibumbui. Sedangkan bahan sayuran adalah ketimun, bayam, wortel dan danmuji (acar lobak).

Kimchi

Makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang kriill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubukcabe merah. Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak.


Ramyeon (라면):

mie ramen khas Korea, namun agak berbeda dengan ramen dari Jepang. Ramyeon Korea dapat pula berarti mie instan yang dijual kemasan. Ramyeon dimasak dengan kuah yang sangat pedas dan biasanya ditambah sayuran, daging atau kimchi.

Sundubujjigae (순두부찌개)

Jenis masakan korea yang terdiri dari rebusan (jjigae) tahu sutera.Bahan sundubujjigae antara lain tahu sutera, kerang, jamur, udang yang diasinkan, yang direbus dengan kuah yang dibumbui kecap asin dan garam dalam ttukbaegi (mangkuk keramik). Variasi bahan lainnya juga biasa ditambahkan, antara lain kimchi dan berbagai jenis makanan laut.Sundubujjigae lebih banyak disukai oleh orang tua karena tekstur tahu sutera yang lembut.

sebener'a masih banyak lagi yang pengen di searching tapi karna perut laper trus makin lper liat picture2'a mending udah aj x y...makanan korea yang pengen bgt gw makan...><



Tidak ada komentar: